Jumat, 21 September 2012

Interior Desain Dinding Dimusim Kemarau

Interior Desain Dinding Dimusim Kemarau
Di Indonesia musim penghujan semakin tidak menentu. Pengaruh iklim global membuat cuaca diberbagai wilayah tak bisa diprediksi secara pasti. Namun cuaca yang ekstrim dengan curah hujan tinggi sering pula menyebabkan banjir. Sementara selain hujan, Indonesia juga kerap kali mengalami kemarau panjang. Sehingga berdampak pada krisis ekonomi serta pangan karena banyak bahan pokok yang gagal panen.
Jika cuaca diluar panas dan kemarau tentu Anda ingin agar rumah tinggal tetap sejuk bukan? Salah satu solusi untuk menetralisir panasnya suhu diluar rumah selain ventilasi adalah mengimbangi dengan permainan warna pada cat dinding rumah.
Warna dinding yang memberi kesan teduh pada rumah akan berpengaruh pada sisi psikologis manusia terutama si pemilik rumah. Berikut adalah beberapa inspirasi warna dinding yang pas untuk musim kemarau :

Ungu Lembut
Arti warna ungu memberi kesan yang hangat nan romantis. Meski cuaca diluar panas, sambutlah warna ungu soft pada ruangan. Warna ungu melengkapi  ruangan menjadi lebih netral. Tirai lavender dengan penutup kanopi juga bisa menjadi aksen dekoratif dalam ruangan. Atau lukisan dengan bingkai ungu, bantal ungu disekitar untuk kenyamanan Anda saat berada dirumah ditengah cuaca yang panas.

Putih dan Pink
Merah muda mungkin identik dengan warna kamar remaja putri Anda. Namun dengan dipadukan warna putih, ruangan yang diberi cat pink-putih akan menciptakan kenyamanan. Anda mungkin dapat membuat ruang dengan menampilkan merah muda, bunga putih dan merah bersama dengan furnitur hitam, bingkai foto dan vas yang membuat warna pada bunga mawar atau bunga menonjol. Bantal yang menampilkan pink dan putih garis-garis zebra dapat bekerja di beberapa kamar dan membuat suasana lebih dingin.

Hijau Tanaman
Hijau sudah menjadi warna paling natural dan dekat dengan alam. Hijau juga memberi kesejukan dan kenyamanan. Namun pastikan Anda memilih jenis warna hijau yang sesuai untuk dinding interior rumah disaat cuaca luar sedang panas. Pilihlah warna hijau tanaman yang memberi kesegaran dan kesejukan. Selain unsur warna dinding, sertakan pula tanaman kecil disekitar atau lukisan yang bernuansa alam seperti gunung dan area persawahan. Atau padukan juga bunga merah dan hijau untuk mengkoordinasikan warna agar lebih hidup. Lengkapi pula dekorasi rumah agar tampak dingin dan sejuk dengan bantal kecil atau tirai dengan warna pastel seperti krem dan oranye yang lembut.

Biru Damai
Warna biru dekat dengan persahabatan dan kehangatan. Tambahkan nuansa damai dan tenang dengan warna biru. Nuansa biru damai telah mengurangi beberapa penekanan pada warna cerah. Biru dan perak, warna air lembut dan warna cemerlang biru muncul sebagai penenang. Warna-warna dingin cenderung lebih nyaman dan lebih eksotis untuk musim kemarau.



 
Sumber : rumahmalangan.com dan Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...